Tensura Volume 9 Part 5: Kedatangan Kaisar Elmesia El Ru Sarion Ke Negeri Tempest

Pada kesempatan kali ini, Sampean akan melanjutkan Pembahasan alur cerita light novel Tensura volume 9 part 5. Jika kalian belum membaca part sebelumnya, kalian bisa membacanya terlebih dahulu link disini.

Di sini kita akan diperlihatkan, munculnya Kaisar Elmesia dari dinasti Sarion yang membuat Rimuru dan semua orang panik sepanik paniknya. Dan langsung saja, tanpa basa-basi lagi, mari kita mulai.

Tensura Volume 9 part 5

Setelah Rimuru selesai membuat kesepakatan dengan parti pahlawan Masayuki, di malam harinya, Rimuru telah menghadirkan pesta malam festival yang telah dihadiri tokoh-tokoh penting dari masing-masing negara. Banyak sekali bangsawan yang hadir dengan mengenakan pakaian mewah dan mencolok mereka.

Bahkan di sana juga disediakan beraneka macam hidangan mewah untuk dinikmati para tamu saat mereka berjalan-jalan. Selain itu, Rimuru juga menyediakan sebuah ruang tamu yang digunakan sebagai tempat perjamuan. Di ruangan tersebut, Rimuru melihat Raja Gazel yang sedang duduk bersantai di sana. Rimuru pun menghampirinya dan mereka pun mulai mengobrol.

Gazel mengatakan jika banyak sekali sesuatu yang menarik di kota ini. Setelah Gazel berkeliling untuk melihat perkembangan di kota Tempest tadi pagi, banyak sekali hal-hal yang menarik perhatiannya. Mulai dari sistem pembuangan limbah, kereta api yang sedang dalam percobaan, fasilitas rekreasi, dan lain sebagainya.

Dan yang paling membuat Gazel tertarik adalah sistem transportasi yang disebut kereta api tersebut. Selama diskusi Rimuru dengan Gazel, tiba-tiba datanglah Raja Youm yang ikut nimbrung bersama mereka. Melihat kedatangan Youm tersebut, Gazel pun langsung menuangkan segelas anggur untuk Raja Youm. Dan mereka pun mulai berbincang-bincang kembali.

Salah satu tujuan dari perbincangan ini adalah untuk menunjukkan bahwa Raja Iblis Rimuru dan Raja Youm memiliki hubungan persahabatan dengan Raja Gazel, Raja dari negara yang perkasa.

Dengan demikian, orang-orang yang melihat itu pun akan menilai tinggi Rimuru dan Youm tersebut. Dan sesaat kemudian, beberapa orang kini mulai duduk di ruang tamu bersama Rimuru dan yang lainnya. Orang-orang yang melihat Rimuru untuk pertama kalinya itu pun sangat terkejut. Wajah mereka pun langsung memucat ketika menyadari bahwa wanita secantik ini adalah seorang Raja Iblis.

Ada pun dari mereka yang melihat Rimuru dengan penuh perhatian karena persona Rimuru. Melihat tatapan orang-orang yang menusuk ke arah dirinya, Rimuru pun mulai menyapa para tamu dengan riang.

Rimuru berkata, senang bertemu dengan kalian hari ini. Aku adalah Raja Iblis Rimuru. Ku harap malam ini lepas dari topik-topik yang serius. Dan sebagai gantinya, aku ingin kalian semua menikmati hidangan dari negara kami.

Dan pesta pun dimulai. Dan sekaligus itu juga, berbagai macam hidangan mewah pun disiapkan di masing-masing meja di sana. Bahkan di sana kita juga akan diperlihatkan atraksi yang akan dilakukan Hakurou dalam membuat sashimi. Dihadapan ikan tuna raksasa yang masih seger di sana, Hakurou telah menyiapkan pisau dapurnya yang sangat panjang.

Segera setelah itu, Hakurou pun langsung menunjukkan keterampilannya saat memotong ikan tuna tersebut. Ikan raksasa itu pun terpotong-potong dengan sangat terampil, hingga membuat orang yang melihatnya terkagum-kagum. Piring-piring yang ada di sana itupun langsung diisi dengan sashimi. Dan tentunya, pemandangan itu pun membuat semua orang langsung ngiler.

Setelah selesai membuat sashimi, Hakurou juga akan membuat sushi juga bersama putrinya. Segera setelah itu, para tamu pun mulai menikmati hidangan malam di sini. Bahkan Hinata dan Yuki saat ini juga sangat menikmati sushi dan sashimi bersama Rimuru. Mereka tak menyangka hidangan khas Jepang ini dapat diciptakan di dunia ini.

Kedatangan Kaisar Elmesia El Ru Sarion

Kedatangan Kaisar Elmesia El Ru Sarion

Namun, di saat semua orang menikmati hidangan mewah tersebut, tiba-tiba seorang pejaga memasuki ruangan dan berteriak. Ada masalah besar! Bahkan para pengawal dari masing-masing negara juga berlari dengan panik untuk melaporkan pada tuan-tuan mereka.

Rimuru yang melihat kepanikan para penjaga itu pun bertanya-tanya tentang apa yang sedang terjadi. Setelah itu, para penjaga itu kemudian melaporkan kepada Rimuru sama bahwa mereka telah melihat kapal terbang raksasa yang terbang menuju ke Tempest.

Guardian Dragon King dari Dinasti Sarion telah muncul. Yang mulia Kaisar Elmesia dan rombongannya telah mendekati lokasi ini. Setelah mendengar laporan itu, Rimuru masih bingung dengan apa yang dikhawatirkan semua orang di sini.

Raja Gazel pun melirik Rimuru dengan ekspresi tercengang. Gazel kemudian berkata kepada Rimuru, kau benar-benar ceroboh seperti biasa, Rimuru. Kau ternyata tak mengerti bagaimana dunia ini bekerja. Jika Kaisar Elmesia keluar dari negaranya, maka wajar saja jika keributan ini terjadi. Masing-masing negara, bahkan aku sendiri, juga harus berhati-hati dengannya. Jika ternyata Kaisar Elmesia adalah lawan, maka ia akan sulit untuk ditangani.

Di satu sisi, Rimuru yang masih tak mengerti itu meminta Gazel untuk menjelaskan dengan lebih rinci. Jadi menurut Gazel, Dinasti Sarion adalah negara adidaya yang memegang kekuatan nasional yang sebanding dengan negara Dwargon.

Dinasti Sarion adalah federasi yang dibentuk oleh 13 keluarga kerajaan. Kaisar Elmesia adalah sosok yang memegang kekuasaan absolut. Bahkan gadis itu sudah hidup lebih lama dari sejarah Sarion itu sendiri. Jika negara Dwargon sudah berdiri sejak 1000 tahun dalam sejarah, dinasti Sarion diketahui telah berdiri sejak 2000 tahun dalam sejarah.

Dan pada saat ini, seorang adikuasa yang selama puluhan tahun tak muncul di permukaan telah menunjukkan jati dirinya. Dan tentunya, ini dapat menyebabkan keributan diantara tokoh masing-masing negara yang menghadiri pesta di sini.

Di satu sisi, melihat Gazel dengan ekspresi pahitnya, Rimuru merasa jika orang yang disebut Kaisar Elmesia ini sepertinya adalah orang yang sangat merepotkan untuk dihadapi. Padahal sebelumnya, Rimuru hanya ingin mengundang Duke Eral atau Ayah Elen saja. Tapi Rimuru tak menyangka, ia telah memanggil tokoh yang absurd juga.

Dengan demikian, Rimuru pun terpaksa untuk melakukan yang terbaik untuk menyambutnya. Setelah beberapa saat keributan terjadi, sepertinya mereka sudah sampai di acara pesta ini. Gazel pun membisiki Rimuru, agar Rimuru tak bertindak ceroboh saat menyambutnya.

Segera setelah itu, Kaisar Elmesia El Ru Sarion dengan penuh percaya diri berjalan ke acara perjamuan. Semua orang yang melihat sosok tersebut itu pun sampai dibuat melongo dengan kecantikan Kaisar Elmesia yang sungguh menawan. Bahkan Rimuru yang melihat Kaisar Elmesia berdiri tepat dihadapannya itu pun sampai terpukau dengan kecantikannya.

Tapi meski benar begitu, sosok dihadapannya ini adalah masalah besar yang membuat Gazel sangat waspada. Selain itu, Rimuru juga sangat waspada dengan para pengawal yang melindungi Kaisar. Rimuru merasakan kekuatan yang sungguh luar biasa dari masing-masing mereka. Meskipun mereka mengenakan pakaian formal, tapi Rimuru merasa jika itu sepertinya adalah baju zirah dengan kelas legendaris.

Bahkan menurut Rimuru, itu setara dengan armor Moonlight Reaper yang digunakan Hinata. Jika dibandingkan, kekuatan dari para pengawal itu sepertinya lebih unggul dibandingkan kesatria suci bawahan Hinata.

Dan pada saat itu, Kaisar Elmesia berdiri dihadapan Rimuru dan berkata pada Rimuru dengan lembut. Aku berterima kasih atas udangannya. Aku sangat senang untuk itu.
Rimuru menjawab, aku juga merasa terhormat bisa bertemu denganmu.

Namun tiba-tiba, Raphael melaporkan adanya interferensi pikiran yang terdeteksi. Rimuru yang mendengar laporan Raphael itu pun sangat terkejut. Ini berbahaya, orang ini tampaknya memiliki tingkat Heroic Spirit yang lebih tinggi dengan Raja Gazel. Bahkan Rimuru berasumsi bahwa mungkin dia berada di kelas Raja Iblis, Gumam Rimuru.

Setelah mengetahui semua itu, Rimuru akan mencoba yang terbaik untuk menjalin hubungan persahabatan dengannya. Rimuru kemudian mempersilahkan Kaisar Elmesia untuk menikmati hidangan yang sudah disajikan di sini.

Elmesia menjawab, hmm, aku senang menerima jamuan seperti itu dari Rimuru sama. Aku berharap banyak dari festival yang akan berlangsung besok. Jadi, tolong buat aku bahagia.

Dan seperti itu juga, Elmesia mendekatkan wajahnya ke arah Rimuru sambil membisik Rimuru. Elmesia mengatakan, jika ia ingin agar Rimuru menyediakan waktu luang untuk mendiskusikan sesuatu.
Rimuru menjawab, baiklah, aku akan menghubungi anda di waktu yang ditentukan.
Setelah mendengar jawaban Rimuru tersebut, Elmesia pun mengangguk dengan ekspresi puas dan mundur ke tempat pengawalnya.

Elmesia kemudian berjalan menuju meja makan untuk menikmati hidangan di acara penjamuan ini. Di samping itu, Rimuru dari tadi tak melihat keberadaan ayah Elen atau Duke Eral berada. Dan ternyata, dia saat ini telah menjadi pengawal Kaisar Elmesia dengan gagahnya. Rimuru pun akan menyapaya nanti.

Kehadiran Raja Iblis Milim, Carrion dan Frey

Kehadiran Raja Iblis Milim, Carrion dan Frey

Setelah melalui masalah yang terjadi, Rimuru pun kembali duduk di ruang tamu bersama Gazel dan Youm sambil berbicara tentang bagaimana dunia ini bekerja. Namun tak lama kemudian, Rimuru mendapat laporan dari Sion bahwa Milim dan rombongannya telah tiba ke sini. Milim dan rombongannya kemudian memasuki ruang Penjamuan dengan dipandu 4 eksekutif Rimuru yaitu Benimaru, Diablo, Geld, dan Gabiru.

Semua orang yang melihat itu pun sangat tercengang dengan kedatangan mereka. Bahkan Gazel juga menjadi tegang ketika melihat rombongan orang-orang kuat tersebut.

Milim, Carrion dan Frey telah datang dengan dua bawahan mereka masing-masing. Dan segera setelah itu, Rimuru kemudian langsung menyambut kedatangan mereka semua. Ketika melihat Rimuru, Milim pun tersenyum gembira dan berkata, hu hu hu hu, hari ini akhirnya tiba. Ku harap ada hidangan yang luar biasa untuk membuat Middray berteriak kegirangan.

Serahkan itu pada ku Milim, ucap Rimuru. Setelah itu, Frey kemudian mendatangi Rimuru dan berkata, Terima kasih telah mengudang kami hari ini. Kami benar-benar meminta maaf karena terlambat di waktu yang dicatatkan. Milim telah menghilang dari tadi pagi, jadi butuh waktu lama agar kami bersiap kesini.

Di satu sisi, Rimuru sedikit panik mendengar ucapan Frey tersebut. Itu karena alasan milim menghilang adalah Rimuru menyuruh milim berburu naga untuk dijadikan sebagai boss lantai di dungeon. Rimuru dengan gugup kemudian mempersilakan Frey dan yang lainnya untuk menikmati hidangan yang disajikan.

Ku harap hidangannya sesuai dengan selera mu. Apakah ada bahan yang tak kau makan, misalnya seperti burung?
Hah, burung? Ucap Frey dengan tersinggung.
Dan tanpa Rimuru sadari, ia telah melontarkan kata-kata yang sangat berbahaya untuk didengarkan Frey tersebut. Rimuru pun langsung tegang seketika. Aku dalam masalah besar. Bahkan milim sekalipun tak berani mengatakan hal tersebut.

Dan apakah yang akan terjadi selanjutnya? Mari kita lanjut di part selanjutnya.

Tinggalkan komentar