Tensura Volume 9 Part 2: Raja Balakia Takut akan Murka Rimuru, Pembukaan Negara dan Festival Besar Tempest Dimulai

Sampean.com – Melanjutkan pembahasan alur cerita light novel Tensei Sitara Slime Datta Ken (Tensura Volume 9 Part 2). Disini kita akan diperlihatkan para raja dari berbagai negara telah tiba untuk menemui Rimuru sama.

Tensura Volume 9 Part 2

Setelah Masayuki berhasil memusnahkan organisasi berbahaya yang bernama Ortus, masalah kerajaan Balakia ternyata tak selesai sampai di situ saja. Mereka masih memiliki tanggung jawab untuk memulangkan para budak elf yang telah ditangkap oleh organisasi Ortus tersebut.

Dan masalahnya adalah, bagaimana cara memulangkan para elf ini ke kampung halaman mereka, yaitu di hutan besar jura yang sudah dikuasai oleh raja iblis Rimuru. Kerajaan Balakia tentu tak bisa memprediksi bagaimana reaksi raja iblis Rimuru ketika mengetahui kekejaman ini di mana para elf yang telah diperbudak oleh bangsa manusia.

Raja Balakia merasa, jika mungkin saja, raja iblis Rimuru ini pasti akan sangat murkah dan akan membalas kekejaman tersebut pada kerajaan Balakia. Bahkan kerajaan besar seperti Valmud saja dapat dibuat menderita bagaimana mungkin kerajaan kecil seperti Balakia ini bisa melawannya.

Mengetahui betapa sembrononya hal tersebut, Raja Balakia kemudian secara pribadi meminta tolong pada Pahlawan Masayuki. Raja Balakia memohon pada Masayuki dengan berkata,

Masayuki Dono, tolong, tolong bantu kami menyelesaikan masalah ini.

Melihat Raja Balakia yang menangis sambil memohon, Masayuki tentu saja merasa sangat kasihan dan tak mampu menolak permintanya. Masayuki pun bersedia untuk memulangkan para budak elf ke Tempest.

Segera setelah itu, ketika Masayuki dan partinya dalam perjalanan ke Tempest, orang-orang yang mendengar berita ini malah salah paham dan mengira jika Pahlawan Masayuki pergi ke Tempest untuk mengalahkan Raja Iblis Rimuru.

Rumor itu pun menyebar dengan sangat cepat di bangsa-bangsa barat. Meskipun Masayuki sendiri juga sangat kaget mendengar rumor itu, namun Masayuki tak terlalu memikirkannya. Itu karena Masayuki merasa jika masalah ini pasti dapat terselesaikan dengan sendirinya seperti biasanya.

Di saat Masayuki dan partinya dalam perjalanan, Jinrei mengatakan:

Jika Masayuki menggunakan kemampuan penuhnya, bahkan Raja Iblis bukanlah sesuatu yang perlu ditakuti.

Jiwoo menjawab:

Itu benar sekali, Masayuki harus menjadi pedang keadilan.

Namun di satu sisi, Bonnie tetap berkepala dingin dan mengatakan agar Masayuki tetap berhati-hati. Itu karena, menurut rumornya, Raja Iblis Rimuru itu berakhir imbang saat menghadapi Sain Hinata Sakaguchi.

Pembukaan Tempest dan Festival Besar

Tensura Volume 9 Part 2: Pembukaan Tempest dan Festival Besar

Di sisi lain, festival pembukaan Tempest pun akan dimulai dalam beberapa hari lagi.

Rimuru kali ini harus menyapa tamu terhormat yang ia undang dari masing-masing negara satu per satu. Bahkan Suna dan Shion juga masih sibuk dalam menyiapkan banyak hal seperti menyiapkan makanan yang harus disiapkan untuk banyak orang nantinya.

Pada saat ini, Rimuru telah menyambut Raja Blumund yang telah datang bersama istri cantiknya. Rimuru juga berterima kasih kepada Raja Blumund karena Fusey telah diberi kebebasan untuk membantu Tempest.

Upaya Fusey dalam menyebarkan berita baik tentang Tempest telah membuat reputasi Rimuru saat ini menjadi bagus. Bahkan banyak sekali para pedagang yang mengunjungi Tempest. Raja Blumund tersenyum dan menjawab;

Terima kasih kembali Rimuru Dono yang kulakuan hanyalah menempati perjanjian dengan negara lain. Diriku juga menaruh semua taruhanku kepada negara anda Rimuru Dono.

Setelah itu, Raja Blumund akan melanjutkan ke topik utamanya. Raja Blumund kemudian tersenyum dan bertanya kepada Rimuru mengenai perkataan Fusey jika anda memiliki rencana besar yang akan dilakukan.

Rimuru kemudian menjawab bahwa ia akan membuka pertemuan formal nantinya untuk membahas rencana tersebut. Tapi intinya, rencana Rimuru adalah untuk menjadikan negara Blumund menjadi pusat logistik.

Kita harus mendiskusikan itu setelah kita mengakhiri festival pembukaan tanpa masalah dalam 3 hari ke depan. Ungkap Rimuru.

Mendengar hal itu, Raja Blumund pun sangat atusias dengan kabar baik yang dibicarakan Rimuru Dono. Raja Blumund pun berharap agar acara festival pembukaan Tempest berjalan dengan baik. Dan pertemuan mereka pun telah selesai.

Di hari berikutnya, Rimuru telah menyambut Raja Gazel Dwargon dari kerajaan Dwargon. Gazel saat itu langsung duduk di depan Rimuru sambil nyembil jajanan yang ada di meja.

Rimuru berkata;

Aku tak mengira kau akan datang Raja Gazel, padahal aku merasa kau hanya akan mengirim untusan sebagai penggantimu.

Gazel menjawab;

Bagaimana mungkin aku tidak datang? Dirimu sepertinya merencanakan sesuatu yang menaik lagi. Jadi, aku harus melihatnya sendiri dengan kepala ku. Dan aku punya sesuatu untuk ditanyakan juga.

Kabarnya, dirimu telah bertarung dengan Hinata Sakaguchi beberapa hari yang lalu. Rumor bahwa kau berakhir imbang dengan Hinata Sakaguchi itu sepertinya adalah kebohongan kan Rimuru? Tanya Gazel.

Rimuru merasa, Raja Gazel sepertinya tahu segalanya tentang pertarungannya dengan Hinata. Karena Raja Gazel adalah orang yang bisa dipercaya, Rimuru pun menceritakan kisah pertarungannya dengan Hinata Sakaguchi dan apa saja yang terjadi dalam pertarungan tersebut.

Namun meskipun begitu, Rimuru tak akan menceritakan soal rahasia Raja Iblis Ruminas yang ternyata adalah dewa yang Gereja Suci Barat. Gazel yang mendengar kemenangan Rimuru atas Hinata itu pun sangat terkejut.

Luar biasa, wanita itu sejujurnya lebih kuat dariku. Namun kau benar-benar menang melawannya. Ucap Gazel yang sangat kagum.

Tapi seperti biasa, Rimuru merendah dan mengatakan bahwa kemenangannya ini hanyalah sebuah keberuntungan. Padahal sebenarnya, Hinata itu lebih kuat dari Raja Iblis Clayman. Alasan diriku bisa menang mungkin karena skill yang kumiliki. Rimuru dalam hati bergumam.

Jika bukan karena Rafael San, aku pasti akan kalah.

Gazel berkata;

Kau memang benar-benar orang aneh, Rimuru. Apapun skillmu, itu juga bagian dari keterampilan atau kekuatanmu sendiri, Rimuru.

Namun bagi Rimuru, jika bukan karena Rafael San, aku mungkin berada di level Gobta saja, gumam Rimuru. Setelah itu, Gazel kemudian bertanya tentang rencana apa yang akan dilakukan Rimuru kali ini.

Gazel saat ini menyinggung soal Gereja Suci Barat yang tiba-tiba ingin menjalin hubungan baik dengan Dwargon dan itu terjadi setelah beberapa hari Rimuru dan Hinata bertarung.

Padahal sebelumnya, Gereja Suci Barat memadang Dwargon mirip seperti monster. Tapi kenapa mereka tiba-tiba mengubah doktrin mereka terhadap Dwargon dan ingin menjalin hubungan persahabatan sekarang?

Gazel curiga jika ini sepertinya perbuatan Rimuru. Dan benar saja, Rimuru pun lupa meminta izin terlebih dahulu kepada Raja Gazel mengenai hal tersebut.

Jadi sebelumnya, ketika Rimuru menyelesaikan masalahnya dengan Hinata dan menjalin hubungan persahabatan dengan Gereja Suci Barat, Rimuru menyarankan kepada Hinata agar ia tak menjalin hubungan persahabatan dengan Tempest saja, melainkan dengan kerajaan Dwargon juga, ucat Rimuru.

Namun Gazel merasa, jika masih ada yang disembunyikan Rimuru darinya, Gazel pun menatap Rimuru dengan curiga. Dan sesaat kemudian, Rafael tiba-tiba melaporkan sesuatu kepada Rimuru.

Rafael mengatakan; jika individual Gazel sedang membaca kondisi mental anda dengan skill diktator miliknya, Rafael pun menyarankan untuk memblockirnya.

Dan tentu saja, Rimuru pun langsung menyetujui saran Rafael untuk memblockir pengaruh skill Gazel terhadap dirinya. Rimuru juga meminta Rafael untuk mengelahui Gazel. Karena Rimuru ingin menyembunyikan identitas Ruminas.

Rimuru kemudian menjelaskan situasi internal antara Gereja Suci Barat dan Kekaisaran Suci Rubirios kepada Gazel. Dan pada akhirnya, Gazel pun mempercayai Rimuru dan akan menerima proposal untuk menjalin hubungan persahabatan dengan Gereja Suci Barat, karena bodoh sekali jika menolak tawaran tersebut.

Rimuru menjawab; aku sudah tahu kau akan mengatakan yang itu hahahaha.

Gazel berkata, diamlah, kau bahkan bertindak sendiri tanpa izin dariku. Yah, baiklah, karena kita akan menyaksikan festival, mari kita akhiri pembicaraan yang membosankan ini.

Dan pertemuan mereka pun telah selesai.

Pahlawan Youm Menjadi Raja Falmouth/Varminas

Setelah itu, Rimuru kemudian menyebut Raja Youm bersama Mjiuran istrinya dan dan pada saat ini, Youm telah resmi menjadi raja dari Kerajaan Falmouth yang saat ini telah berubah nama Menjadi Kerajaan Varminas.

Pahlawan Youm
Doc; Pahlawan Youm Menjadi Raja Falmouth/Varminas

Youm berkata; yang mulia Rimuru lama tak bertemu. Dan seperti yang dijanjikan, diriku sekarang telah menjadi raja.

Rimuru pun tersenyum dan berkata; pakaian mewah itu benar-benar mengubah penampilanmu Youm Kun.

Youm pun tertawa dan menjawab, hahahaha. Aku akan melayani anda sampai akhir Rimuru sama kami semua siap bergabung dalam ambisimu.

Yom pun tersenyum ke arah Rimuru sama. Di satu sisi, Mjiuran sebagai istri Raja Youm kemudian juga menyapa Rimuru sama. Bahkan Kruzius juga memberikan salam dan mengatakan jika ia sekarang ini telah menjadi kepala kesatria di Kerajaan Varminas.

Dan setelah berbincang-bincang cukup lama, Rimuru kemudian akan memberikan hadiah kepada Youm karena sudah menepati janjinya untuk menjadi raja.

Rimuru pun langsung memanggil Diablo. Dan tentunya, Diablo langsung menanggapi panggilan Rimuru sama dan menyerahkan sesuatu kepada Rimuru. Itu adalah sebuah sertifikat perjanjian kompensasi yang harus dibayar negara Falmouth kepada Tempest atas penyerangan Falmouth sebelumnya ke negara Tempest.

Dalam perjanjian tersebut, negara Falmouth harus membayar 10.000 koin emas bintang kepada Tempest. Dan tentunya, itu adalah nominal yang sangat luar biasa sekali. Dan pisah di sebuah negara itu adalah harta nasional suatu negara. Dan sebagai hadiah kepada Youm yang sudah menjadi raja, Rimuru akan mencabut tuntutan tersebut.

Youm yang mendengar itu pun sangat senang sekali. Dengan ini, Rimuru berharap akan reputasi Youm semakin bagus ke depannya. Dan Youm akan dinyatakan sebagai raja Falmouth atau Varminas yang sukses mendapat pengampunan kompensasi dari Raja Iblis Rimuru.

Dengan demikian, pembicaraan mereka pun telah selesai. Waktu pun telah berlalu. Di sore harinya, Rimuru akan pergi ke Inggrasia menemui Yuki Kagurazaka dan akan pergi ke Akademi Inggrisia juga untuk menemui Goldway dan anak-anak lainnya.

Karena Rimuru telah membuat festival, Rimuru akan mengajak Goldway dan anak-anak lainnya itu ke Tempest.***

Dan apakah yang akan terjadi selanjutnya? Mari kita lanjut di part selanjutnya.

Yang Mau Download File Light Novelnya: Light Novel Tensura Volume 10

Tinggalkan komentar