Tensura Volume 9 Part 1: Pahlawan Masayuki Memberantas Organisasi ORTUS

Sampean Novel – Selamat datang di Sampean Novel Review.. Pada kesempatan kali ini, kita akan melanjutkan pembahasan alur cerita Light Novel Tensei Shitara Slime Datta Ken (Tensura Volume 9 Part 1). Ini adalah lanjutan dari cerita manganya, yaitu manga Chapter 107.

Di sini kita akan diperlihatkan, pahlawan Masayuki yang berhasil menaklukan organisasi berbahaya dengan skillnya yang sangat absurd dan luar biasa. Dan langsung saja, tanpa basa-basi, mari kita mulai……

Tensura Volume 9 Part 1

Sebelumnya, Masayuki telah diajak Shinrai untuk pergi ke asosiasi kebebasan dan bertemu ketua asosiasi yaitu Yuki Kagurazaka.

Dan kebetulan, Yuki juga berasal dari Jepang seperti Masayuki. Masayuki pun mulai berbincang-bincang dengan Yuki dan menceritakan keluh-kesahnya setelah berpindah ke dunia ini. Setelah berbincang dengan Yuki, Masayuki pun menyadari jika Yuki ini telah melewati banyak hal yang lebih sulit dibanding dirinya selama berpindah ke dunia ini. Dan bisa dibilang, Masayuki lebih beruntung dibanding Yuki.

Setelah itu, Masayuki pun memutuskan untuk menjadi petualang bersama Shinrai. Di saat yang sama, Masayuki juga bertemu dengan pemuda yang bernama Bonnie di sana. Dan kebetulan sekali, Bonnie juga ingin menjadi petualang baru-baru ini dan ingin mencari teman berpetualang. Setelah mereka bertemu dan berbincang-bincang, mereka pun memutuskan untuk membuat parti/regu bersama.

Itulah bagaimana, Regu dengan 3 orang telah dibentuk. Seiring berjalannya waktu, Masayuki dan partinya pun berkembang dengan kecepatan yang sungguh luar biasa. Mereka telah menyelesaikan berbagai misi dari asosiasi. Hanya dalam waktu setengah tahun saja, parti mereka telah dijuluki sebagai The Scanning atau Light Speed jika dimanganya.

Shinrai saat ini telah berada di peringkat C+, yang kekuatannya sebanding dengan peringkat B dan berkat bantuan si Bonnie, mereka telah menangani setiap pekerjaan yang mereka ambil. Tapi semua itu juga berkat Masayuki.

Meskipun Masayuki hanya amatir yang tak bisa apa-apa, tapi ia memiliki unik skill yang OP mampus, yaitu “Unique Skill Chosen One”.

Skill ini juga dapat memberikan buff kepada rekan-rekannya dan membuat rekan-rekannya memiliki kemampuan yang luar biasa dan memiliki serangan yang mematikan. Bahkan Shinrai yang semulanya peringkat C+, kini bisa menampilkan kekuatannya yang setara dengan peringkat A. Bahkan saking di luar nalarnya, semua pencapaian positif dari rekan-rekannya hanya diarahkan kepada Masayuki saja. Dan karena itulah, ia dijuluki sebagai “Masayuki The Scanning”.

Suatu ketika, mereka kebetulan telah berpartisipasi dalam turnamen beladiri yang diadakan di Inggrasia. Alasan mereka mengikuti turnamen ini adalah untuk mendapatkan uang dan menggunakan uang tersebut untuk membeli perlengkapan baru mereka sendiri.

Namun betapa mengejutkannya, ternyata itu lebih mudah dari yang diharapkan.

Jadi pada saat itu, di saat Masayuki baru saja mengunuskan pendangnya, lawan-lawan yang dihadapinya langsung menyerah dan menyatakan kekalahan mereka. Sementara itu, para penonton yang melihat itu malah salah paham dan menyebutkan bahwa serangan Masayuki terlalu cepat untuk dilihat.

Para penonton pun langsung menyoraki kemenangan Masayuki. Padahal kenyataannya, Masayuki sama sekali tak melakukan apa-apa sama sekali. Dan tentunya, semua keberuntungan itu adalah berkat “skill Chosen One” miliknya.

Setelah beberapa hari kemudian, anggota keempat dari parti Masayuki pun telah bergabung.

Dia adalah seorang gadis yang bernama Jiwu, pengguna Spirit Magic tingkat tinggi. Jiwu datang menemui Masayuki setelah mendengar rumor tentang kehebatan Masayuki. Meskipun pada awalnya, Jiwu menyebut Masayuki bajingan karena dengan entengnya menyebut dirinya sebagai pahlawan terpilih. Tapi untuk beberapa alasan, Jiwu malah mulai mengagumi Masayuki dari waktu ke waktu.

Setelah Masayuki menjadi juara di turnamen bela diri di Inggrasia, parti mereka telah naik pangkat menjadi peringkat A dengan mudah. Satu tahun pun telah berlalu. Meskipun Masayuki sendiri sangat tercengang dengan pencapaiannya, dia juga sudah terbiasa dipanggil sebagai pahlawan oleh orang lain. Tapi meskipun begitu, Masayuki selalu dipenuhi keraguan meskipun ia dipuji oleh puluhan ribu orang setiap harinya.

Pahlawan Masayuki Memberantas Organisasi ORTUS

Dan suatu ketika, parti Masayuki telah mendapat permintaan dari Yuki untuk bergerak. Yuki telah menemukan bukti tentang pasar perdagangan budak besak yang beroperasi di Balakia, salah satu kerajaan kecil di sekitar kerajaan Inggrasia. Tugas itu terlalu sulit bagi penyelidik untuk ditangani sendiri, sehingga mereka ingin parti Masayuki untuk menemani mereka.

Sementara para penyelidik mengumpulkan bukti perdagangan budak, tim Masayuki akan bertindak sebagaimana untuk menarik perhatian di kerajaan Balakia.

Dan itulah tugas yang diberikan oleh Yuki. Jinrei pun berharap agar Masayuki menerima misi ini. Boni juga berkata, perbudakan dizaman sekarang itu tak bisa dimaafkan. Lawan mungkin berfikir dua kali, jika seorang sekuat Masayuki telah dikirim. Bahkan Jiwu juga mengatakan, jika ia akan mengikuti Masayuki sama kemanapun Masayuki memimpin kita.

Dan, begitulah parti Masayuki, menerima permintaan itu dan langsung pergi ke kerajaan Balakia. Dan ketika Masayuki bersama partinya telah tiba di kerajaan Balakia, karena ketenaran Masayuki, Masayuki bersama partinya pun langsung diundang ke pesta mewah yang bisa dihadiri oleh para bangsawan di sana.

Namun pada saat itu, Masayuki telah tersandung dalam situasi menyeramkan hingga ia ingin melarikan diri dari kenyataan. Masayuki tak sengaja menyaksikan perdagangan budak yang sedang berlangsung di suatu tempat di sana.

Masayuki merasa, jika ini seharusnya adalah tugas untuk penyelidik. Namun entah kenapa, ia malah terjebak dalam situasi ini. Masayuki yang sedang panik itu kemudian pergi ke toilet untuk menenangkan dirinya. Tapi ketika dalam perjalanan ke toilet, Masayuki tak sengaja menguping pembicaraan kedua orang mencurigakan di sana.

Mereka adalah Conbraver dan Marquis Gossel yang sedang membicarakan hal penting mengenai perdagangan budak.

Namun sayangnya, Masayuki malah ketahuan menguping. Marquis Gossel pun tak akan membiarkan Masayuki pergi dengan informasi yang sudah ia dapatkan. Saat ketika itu juga, Marquis Gossel langsung mengambil pedang yang ada di dinding untuk mendikam Conbraver.

Setelah itu, ia langsung melempar pedang tersebut ke arah Masayuki dan langsung berteriak panik memanggil para penjaga seolah ia adalah korbannya.

Ya, semua itu dilakukan untuk menjebak Masayuki atas pembunuhannya ini. Ketika para penjaga telah datang dan berniat untuk menangkap Masayuki, Jinrei tiba-tiba telah datang ke tempat itu dan langsung menghajar para penjaga yang berniat menangkap Masayuki. Dengan berkah dari Masayuki, gerakan Jinrei nyaris seperti monster yang ganas yang menumbangkan mangsa-mangsanya dengan cepat.

Melihat para penjaga yang sudah dikalahkan, Marquis Gossel pun sangat kesal. Namun sesaat kemudian, Gossel tertawa dan berkata pada Masayuki,

“hahahahahaha, meskipun anda adalah pahlawan yang memiliki reputasi yang luar biasa, tetapi, lihatlah situasi ini. Siapapun yang melihat kekejaman ini akan berada di sisiku.”

Jika dibandingkan dengan ketenaran pahlawan Masayuki, kredibilitas Marquis Gossel sebagai tokoh terkemuka di kerajaan Balakia ini tentu saja lebih unggul dibanding Masayuki. Dan karena itulah, Gossel percaya Jika ia adalah pemenangnya. Bahkan Jinrei juga menyadari hal yang sama dengan Gossel. Jinrei merasa jika situasinya sangat buruk untuk dirinya dan Masayuki.

“Cih, ini buruk Masayukisan”, ucap Jinrei.

Namun di satu sisi, Masayuki sepertinya tidak terlalu mengkhawatirkan hal tersebut. Meskipun ia sebenarnya sangat panik dengan situasi ini, tapi Masayuki menyadari jika alur dari peristiwa ini adalah sesuatu hal yang sudah sering dialami Masayuki selama ini.

Masayuki merasa jika semuanya pasti berakhir dengan baik seperti biasanya. Itu karena, unik skill Chosen One adalah skill yang di luar nalar yang selalu memandu situasi hingga Masayuki dapat keluar sebagai pahlawan.

Sesaat kemudian, para bangsa di acara pesta ini pun mulai datang ke tempat keributan tersebut dan melihat situasi di sana. Marquis Gossel pun melihat ke arah mereka dengan penuh percaya diri.

Namun tiba-tiba, wajahnya memucat dan sangat cemas ketika melihat Conbraver yang ia tikam malah sadarkan diri. Ini sungguh di luar nalar sekali, padahal ia tadi sudah terbunuh. Conbraver adalah satu-satunya saksi penting untuk membalikkan situasi ini. Meskipun sebenarnya, Conbraver ini juga terlibat dalam kasus perdagangan budak.

Jadi pada saat itu, Jiwu tiba-tiba langsung berlari ke arah Conbraver dan langsung memberikan mantra penyembuh pada Conbraver. Setelah diberi tekanan oleh Jinrae untuk membuat kesaksian dengan jujur dan karena sudah hampir dibunuh oleh Marquis Gossel yang merupakan rekannya, Conbraver pun menyerahkan dirinya dan mengakui semua kejadian sebenarnya di tempat itu juga.

Ia juga telah mengakui telah melakukan perdagangan budak dengan Marquis Gossel.

Tensura Volume 9 Part 1: Pahlawan Masayuki Memberantas Organisasi ORTUS
Party Pahlawan Masayuki Honjou

Dan di waktu yang sangat tepat, Raja Baleka telah datang dan melihat situasi tersebut. Raja Baleka pun langsung mengarahkan polisi militernya untuk menggeledah rumah Conbraver dan Marquis Gossel untuk mengamankan barang-barang bukti perdagangan budak yang dilakukan mereka.

Dengan bukti-bukti yang mereka dapatkan, mereka dapat mengungkap fakta yang mengejutkan bahwa Marquis Gossel adalah salah satu kepala organisasi illegal yang bernama “ORTUS”.

Itu adalah organisasi yang sangat meresahkan dan menjadi duri di bangsa-bangsa barat.

Bahkan dari bukti tersebut telah ditemukan bahwa markas utama organisasi tersebut berada di kerajaan Balakia ini. Ini adalah masalah kerajaan yang tak bisa diabaikan. Tetapi, itu bukanlah sesuatu yang bisa ditangani oleh kerajaan kecil seperti kerajaan Balakia ini.

Kerajaan Balakia pun memutuskan untuk bekerjasama dengan asosiasi kebebasan untuk memberantas organisasi tersebut. Dan tentunya, Parti Masayuki pun akan menerima pemintaan dari kerajaan Balakia tersebut.

Selain Parti Masayuki, sebagian besar patualang juga akan ikut dalam membantu penaklukan organisasi ORTUS tersebut.

Dan jika dikombinasikan dengan pasukan kerajaan Balakia, total pasukan berjumlah 2000 pasukan dengan Masayuki sebagai pemimpin mereka. Dan tentunya, semua pasukan di bawah Masayuki itu pun mendapatkan buff dari skill “The Chosen One” Masayuki dan memperoleh kemampuan yang lebih besar dari sebelumnya.

Singkat cerita, meskipun organisasi ORTUS memiliki banyak sekali anggota dengan peringkat dan kekuatan tempur pasukan mereka setara dengan negara, mereka telah berhasil ditaklukan oleh pasukan yang dipimpin oleh Masayuki.

Ya, meski Masayuki hanya pelanga-pelongo saja dan tak berbuat apa-apa, penaklukan organisasi ORTUS yang bermarkas di kerajaan Balakia itu pun sukses ditaklukan atas nama Pahlawan Masayuki.

Dengan demikian, gelar Masayuki sebagai Pahlawan itu pun menyeberluas, tidak hanya di Inggrasia saja, tapi juga tersebar di kerajaan-kerajaan sekitar lainnya. Namun, sepertinya masalah tak berhenti sampai disini saja.

Dan apakah yang akan terjadi selanjutnya? Mari kita lanjut di part selanjutnya.

Yang Mau Download File Light Novelnya: Light Novel Tensura Volume 10

Tinggalkan komentar