Scroll untuk baca artikel
BeritaNewsOtomotifTeknologi

Spotify Wrapped 2024: Siap Kembali Ungkap Kebiasaan Musikmu Sepanjang Tahun!

242
×

Spotify Wrapped 2024: Siap Kembali Ungkap Kebiasaan Musikmu Sepanjang Tahun!

Sebarkan artikel ini
Spotify Wrapped 2024: Siap Kembali Ungkap Kebiasaan Musikmu Sepanjang Tahun!

SampeanPress Spotify Wrapped 2024 telah menjadi tradisi akhir tahun yang ditunggu-tunggu para pecinta musik di seluruh dunia. Ini adalah rangkuman personalisasi yang menampilkan kebiasaan mendengarkan Anda selama setahun terakhir, termasuk artis, lagu, genre, dan lainnya terfavorit.

Apa Itu Spotify Wrapped?

Spotify Wrapped pada dasarnya adalah tinjauan tahunan musik Anda. Ini menyoroti lagu, artis, dan genre yang paling sering Anda dengarkan, bersama dengan statistik menarik lainnya untuk Spotify seperti total menit yang Anda habiskan untuk mendengarkan Spotify sepanjang tahun.

Fitur ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016 dan sejak itu berkembang menjadi pengalaman yang komprehensif dan interaktif, lengkap dengan grafik berwarna-warni dan konten yang dapat dibagikan.

Kapan Spotify Wrapped Tersedia?

Biasanya Spotify Wrapped tersedia pada akhir November atau awal Desember. Misalnya, Wrapped 2023 dirilis pada 29 November. Waktu ini memungkinkan pengguna untuk merenungkan musik mereka sepanjang tahun saat tahun itu hampir berakhir.

Data untuk Wrapped dikumpulkan dari 1 Januari hingga 31 Oktober pada tahun yang sama, artinya lagu yang Anda dengarkan pada bulan November dan Desember tidak akan dimasukkan ke dalam Wrapped tahun itu.

Kapan Spotify Wrapped Dihapus dari Aplikasi?

Fitur Wrapped tetap dapat diakses di aplikasi Spotify hingga akhir tahun atau awal Januari. Setelah periode ini, meskipun pengalaman Wrapped itu sendiri mungkin tidak lagi dapat diakses secara langsung di aplikasi, pengguna masih dapat menemukan playlist Wrapped mereka, seperti “Lagu Teratas Anda 2023,” di perpustakaan Spotify mereka.

Kapan Spotify Wrapped 2024 Hadir?

Tim Spotify Pie melihat pembaruan dari Spotify secara teratur dan akan memposting tanggalnya segera setelah tersedia. Mereka yakin Wrapped 2024 akan hadir pada November 2024 dan akan dihapus dari aplikasi pada Januari 2025.

Simpan halaman ini ke bookmark Anda dan berlangganan di sini untuk diberi tahu melalui email.

Ada beberapa alasan mengapa Spotify Wrapped keren:

  • Personalisasi: Ini menawarkan rangkuman unik dan personal tentang kebiasaan mendengarkan Anda.
  • Penemuan Kembali: Wrapped dapat mengingatkan Anda tentang lagu dan artis yang Anda sukai sepanjang tahun, bahkan yang mungkin Anda lupakan.
  • Berbagi: Wrapped dirancang agar mudah dibagikan, memungkinkan pengguna untuk membandingkan selera musik mereka dengan teman dan di media sosial.
  • Nostalgia: Wrapped memunculkan nostalgia, menawarkan pandangan ke belakang pada tahun ini melalui lensa musik.

Alternatif Saat Spotify Wrapped Tidak Tersedia

Saat Spotify Wrapped tidak tersedia, ada layanan alternatif seperti Music Pie Chart dan Spotify Pie yang menawarkan wawasan tentang kebiasaan mendengarkan Anda.

Aplikasi Spotify Pie meliputi:

  • Statistik Spotify: Menyediakan statistik terperinci tentang tren mendengarkan Anda, termasuk artis dan lagu teratas selama periode waktu yang berbeda.
  • Gelembung Spotify: Memvisualisasikan selera musik Anda sebagai bagan gelembung, menunjukkan keragaman dan jangkauan kebiasaan mendengarkan Anda.
  • Struk Spotify: ReceiptiPie meniru struk belanja, mencantumkan lagu dan artis yang paling sering Anda dengarkan seolah-olah Anda telah “membeli” mereka sepanjang tahun.
  • Kue Spotify Klasik: Menawarkan rincian diagram lingkaran dari kebiasaan mendengarkan Anda berdasarkan genre, memberi Anda representasi visual yang berwarna-warni dari keragaman musik Anda.

Alat-alat ini dapat diakses sepanjang tahun dan menawarkan cara yang menyenangkan dan menarik untuk menjelajahi riwayat mendengarkan Spotify Anda di luar fitur Wrapped tahunan.

Spotify Wrapped adalah fitur yang disukai banyak orang yang merayakan perjalanan musik unik setiap pengguna selama setahun terakhir. Ini adalah cerminan dari selera pribadi, kenangan, dan momen yang terabadikan melalui musik.

Bagi mereka yang mencari wawasan tentang kebiasaan mendengarkan mereka di luar musim Wrapped, alternatif seperti layanan Spotify Pie menyediakan pilihan yang menarik dan informatif. Baik melalui Wrapped atau alternatifnya, Spotify terus menawarkan cara inovatif bagi pengguna untuk terhubung dengan musik mereka pada tingkat yang lebih dalam.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *